Relaks


Bagaimana cara mengatasi kaki kelelahan saya?

Meredakan ketegangan dan rendam kaki dalam baskom berisi air hangat yang mengandung garam berbasis mineral atau pembersih khusus. Agar lebih rileks, pijat kaki di bawah air yang mengalir dan cobalah latihan ini. Putar pergelangan kaki Anda, menggeliat dan sebarkan jari-jari kaki atau berjalan di atas kelereng di bagian bawah bak mandi. Akhiri dengan mengganti air hangat baskom dengan air dingin untuk merangsang sirkulasi. Jika sedang dalam perjalanan, Anda dapat mendinginkan dan menyegarkan kaki lelah Anda dengan semprotan ringan.

Apa cara terbaik untuk memijat kaki saya?

Anda tidak harus pergi ke salon untuk merawat kaki Anda. Yang Anda butuhkan hanya membuatnya lebih nyaman. Rendam kaki dan pijat selama 10 menit Ikuti cara mudah di bawah ini:

Baluri kaki Anda dengan minyak pinjat

Usap lembut kaki anda dimulai dari jari-jari kaki, lalu ke samping, ke tengah lalu kembali ke tumit. Kemudian pijat pergelangan kaki dan punggung kaki Anda.

Pijat lembut di bawah masing-masing kaki dengan jempol jari Anda.

Pijat lembut menurun dari ujung kaki hingga tumit, di sepanjang lengkungan bagian dalam kaki lalu di sepanjang bagian luar kaki Anda.

Secara bergantian, tarik-tarik lembut jari kaki antara kedua jari dan jari telunjuk Anda.

Dengan satu tangan di depan dan kaki di belakang, putar tangan pelan ke arah yang berlawanan, seakan Anda sedang meremas kaki sendiri.